0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemiskinan Jadi PR Walikota dan Bupati Baru

dok.timlo.net/daryono
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo lantik kepala walikota dan bupati, di Lapangan Simpang Lima, Semarang (dok.timlo.net/daryono)

Semarang —  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sejumlah pekerjaan rumah untuk segera diselesaikan kepada 17 bupati/walikota yang dilantik serentak di Lapangan Simpang Lima Semarang, Rabu (17/2).

“Ada 17 isu strategis yang harus segera diselesaikan bersama. Kemiskinan di 15 daerah dalam zona merah,” kata Gubernur Ganjar dalam sambutannya.

Ganjar menyampaikan, bupati/walikota yang daerahnya masih dalam zona merah akan segera diajak bicara dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Untuk menangani kemiskinan zona merah itu dibutuhkan keseragaman penanganan.

“Tidak mungkin pusat saja, propinsi saja. Ini (kemiskinan) PR luar biasa. Kalau tidak serentak ditangani tidak mungkin diselesaikan,” ungkap dia.

Selain kemiskinan, bupati/walikota yang baru dilantik juga diminta menyelesaikan beberapa persoalan lainnya seperti tanggap bencana, antisipasi demam berdarah, angka kematian bayi dan anak, pengungsi Gafayar serta berbagai persoalan lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge