0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Klaten Dilantik, Sedulur Banyu Gelar Syukuran

dok.timlo.net/aditya wijaya
(dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Bertepatan dengan pelantikan kepala daerah serentak di Semarang, Rabu (17/2), puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Sedulur Banyu menggelar aksi syukuran Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2016-2021.

“Komunitas Sedulur Banyu ini merupakan seniman dan masyarakat peduli lingkungan Merapi,” kata koordianator aksi yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), Wening Swasono.

Selain berasal dari KTNA, gabungan peserta Komunitas Sedulur Banyu juga ada dari Komunitas Lintas Merapi, Sanggar Lare Mentes, Komunitas Mbunder, Sanggar Kebangsaan, Komunitas Kandang Udan, dan Komunitas Paguyuban Penyandang Cacat Klaten (PPCK).

Dari pantauan Timlo.net, aksi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB mengambil start di Tugu Perwari, depan rumah dinas Bupati Klaten. Dengan berjalan kaki sejauh 500 meter, peserta aksi mengarak sebuah gunungan berisi berbagai sayuran.

Tiba di kompleks Pendopo Pemkab Klaten yang mana sudah terpasang tenda dan kursi untuk pesta pelantikan, Kamis (18/2), peserta aksi menggelar aksi teatrikal.

“Kami nanti akan membacakan petisi untuk mendesak dan menuntut Pemkab Klaten dan Pemprop Jateng, salah satunya mengambil langkah konkrit menghentikan kerusakan alam terutama karena penambangan industri masif,” ujar Wening.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge