0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belasan Warga Terkena DB, DKK Lamban Lakukan Fogging

Petugas DKK Sragen melakukan fogging di Desa Tunggul, Kecamatan Gondang (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen melakukan pengasapan atau fogging di Dukuh Pokoh RT 25 dan RT 26, Desa Tunggul, Kecamatan Gondang, Selasa (16/2). Langkah ini diambil setelah belasan warga setempat terserang wabah demam berdarah (DB) beberapa waktu lalu.

“Kalau sekarang sudah tidak ada yang dirawat lagi. Tapi dua hari lalu yang dirawat di rumah sakit sudah pulang,” kata Kepala Desa (Kades) Tunggul, Suntoro.

Suntoro mengungkapkan, selain dua warga tersebut, sebelumnya sekitar 15 orang juga dirawat di rumah sakit dan di rumah. Mereka terpaksa diinfus di rumah dengan dibantu oleh tiga orang petugas Puskesmas Gondang.

Dengan adanya kejadian itu membuat warga sempat resah. Permintaan untuk dilakukan fogging tidak segera dipenuhi oleh DKK Sragen. Bahkan warga berniat untuk melakukan fogging secara swadaya.

Baru setelah menunggu cukup lama, fogging baru bisa dilakukan Selasa (16/2) pagi untuk 120 kepala keluarga (KK) di Dukuh Pokoh RT 25 dan 26.

“Sekarang sudah lega sudah difogging. Karena kami sempat resah, lantaran sudah ada empat warga positif dan 15 warga suspect panas demam,” kata Haryadi (36), warga RT 26.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge