0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stok Darah PMI Sukoharjo Menipis

Logo PMI (dok.timlo.net/red)

Sukoharjo — Stok darah di Bank Darah Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Sukoharjo pada pertengahn Bulan Februari ini masih 200 kantong. Padahal kebutuhan setiap bulannya rata-rata 1.500 kantong, sehingga PMI melakukan sistem jemput bola bagi pendonor.

“Kita tingkatkan sistem jemput bola pada bulan ini, jaga-jaga agar stok darah kita dapat mencukupi kebutuhan, karena pada akhir-akhir ini banyak terjadi bencana,” kata Humas PMI Cabang Sukoharjo, Diah Wulandari, Selasa (16/2).

Selain untuk berjaga-jaga jika dibutuhkan saat terjadi bencana alam, stok darah juga untuk warga yang terkena penyakit demam berdarah. Sedangkan dengan cuaca seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang tidak memenuhi syarat donor karena tekanan darah rendah.

Sejak awal tahun hingga pertengahan Bulan Februari, pengguna darah didominasi penderita demam berdarah. Hal ini sebagai dampak musim penghujan yang mengakibatkan tumbuh kembang nyamuk.

“Kita minimal setiap hari mendapatkan sekitar 40 kantong darah untuk mencukupi kebutuhan pada musim seperti ini, dan kita berkordinasi dengan tempat bisnis khususnya di Solobaru agar memberikan kontribusi darah ke PMI,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge