0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seleksi Peserta INACRAFT, Kurator Prioritaskan Perajin Menengah

David R Wijaya (dok.timlo.net)

Solo – Perajin batik skala menengah mendapatkan prioritas untuk diikutkan dalam pameran International Handicrfat Trade Fair (INACRAFT) di Jakarta, April mendatang. Tim Kurator atau tim seleksi pameran meminta perajin batik yang lolos seleksi memastikan kapasitas produksinya mencukupi.

“Perajin skala menengah ini tidak sangat kecil, tapi juga tidak terlalu besar,” kata salah satu Tim Kurator dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo, David Wijaya kepada wartawan, Selasa (16/2).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Solo bakal mengikutkan perajin batik Solo dalam pameran INACRAFT. Untuk dapat diikutkan pameran, perajin batik diminta mendaftarkan diri untuk kemudian diseleksi. Pendaftaran peserta dimulai 9 Februari sampai 20 Maret 2016. Peserta selanjutnya akan diseleksi oleh Tim Kurator atau Tim Seleksi Pameran.

David mengungkapkan perajin yang mengikuti INACRAFT umumnya sering mendapatkan buyer potensial. Lantaran itu, perajin yang terpilih harus memastikan kapasitas produksinya mencukupi.

“Walau begitu, kami tidak akan memilih perajin yang sudah mapan dan bermodal kuat,” ungkap dia.

Lebih jauh, Tim Kurator tidak akan mematok omzet penjualan perajin selama pameran berlangsung. Hal ini karena pameran sebatas mempertemukan perajin dengan buyer. Diharapkan setelah pertemuan itu ada transaksi berkelanjutan dan jangka panjang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge