0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hotel Brothers Sumbang Darah Paska Banjir

Sejumlah karyawan Hotel Brothers sedang diambil darahnya oleh petugas dari PMI Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Solobaru — Manajemen Hotel Brothers Solobaru menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka membantu keersedian darah paska banjir. Kegiatan ini selain melibatan seluruh karyawan, juga menggandeng sejumlah pelaku usaha di kawasan Solobaru.

“Kemarin di sejumlah wilayah terjadi bencana banjir dan bencana lainnya, dan untuk menjaga ketersediaan darah di tengah bencana ini, kami dari Hotel Brothers mengadakan donor darah,” kata General Manajer Hotel Brothers, Frans Siswanto, Selasa (16/2).

Dari donor yang dilakukan sejumlah karyawan, tamu hotel dan pelaku usaha lainnya di kawasan Solobaru, terkumpul 60 kantong darah berbagai golongan. Jumlah ini lebih sedikit dari target awal sekitar 100 kantong darah untuk cadangan keperluan bencana alam.

Cuaca yang tidak telalu bersahabat mengakibatkan puluhan orang yang ingin mendonorkan darahnya pada aksi sosial ini terpaksa ditolak petugas PMI Sukoharjo. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan, sejumlah pendonor tidak memenuhi syarat karena kondisi tubuhnya yang kurang fit.

“Tadi saya juga inginnya donor, tapi begitu diperiksa, tidak memnuhi syarat karena tensi darah saya sedang down. Selain saya banyak juga yang mengalami hal serupa, tapi bersyukur masih berhasil mengumpulkan 60 kantong,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge