0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wong Solo Minta Keterlibatan Jokowi Selesaikan Sriwedari

timlo.net/achmad khalik
Suharsono (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ditolaknya Peninjauan Kembali (PK) dari Pemkot Solo oleh Mahkamah Agung (MA) dalam kasus sengketa lahan Sriwedari, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat taman tersebut akan berpindah tangan. Dari yang semula dimiliki oleh “Wong Solo” akan berpindah tangan menjadi milik ahli waris Raden Mas Tumenggung (RMT) Wirjodiningrat.

“Tentunya, saya sebagai warga Solo akan sedih jika Taman Sriwedari berpindah tangan. Pasti, akan dipergunakan untuk kepentingan pribadi ketimbang ruang publik,” terang Suharsono, perwakilan warga Solo yang merasa sedih dengan sengketa lahan Sriwedari.

Menurutnya, akan banyak sekali warga Solo yang merasa kehilangan. Mengingat taman yang dulunya bernama Bon Rojo tersebut telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.

“Kalau asli wong Solo dan sudah seumuran saya, pastinya memiliki kenangan dengan Bon Rojo. Itu tidak bisa dibeli dengan apapun,” terang pria yang juga sebagai Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DPC PDI-P Solo.

Dalam waktu dekat, dirinya akan melayangkan surat terbuka kepada Kepala Negara Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Inti dari surat terbuka yang akan dilayangkan memohon keterlibatan Jokowi dalam penuntasan kasus Sriwedari supaya lahan seluas hampir 10 hektar ini tetap menjadi milik publik dan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Beliau kan orang Solo pasti memiliki ikatan erat dengan Sriwedari. Disamping itu juga, ini sesuai dengan Nawacita Jokowi. Dimana, akan hadir disaat masyarakat membutuhkan,” jelas pria yang juga anggota DPRD Solo tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge