0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nunggu Dilantik, Yuni Komunikasi dengan Bupati Lain

timlo.net/agung widodo
Pasangan Yuni-Dedy menerima surat penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sragen terpilih dari Ketua KPU (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pelantikan Bupati Sragen terpilih yang baru akan digelar pada Juni mendatang. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku telah berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

”Kita ikuti aturan saja. Saya sudah konsultasi dengan Sekda Provinsi dan Sekda Sragen. Kalau tidak salah mungkin nanti akan bersama daerah lain seperti Demak Grobogan dan Pemalang,” kata Yuni kepada wartawan usai mengunjungi Shelter Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen di Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Senin (15/2).

Yuni, sapaan akrabnya, sangat memahami pelantikan dirinya dan Dedy Endriyatno berjarak cukup lama dengan penetapan Bupati/Wakil Bupati Sragen terpilih. Hal tersebut lantaran menunggu masa akhir jabatan (AMJ) dari Bupati Agus Fatchur Rahman pada 4 Mei mendatang. Sedangkan selang waktu sebulan kemungkinan besar akan diisi oleh Plt Bupati.

Untuk menyiapkan pemerintahannya pada 5 tahun mendatang, Yuni juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan kepala daerah terpilih dari kabupaten/kota lain di Jateng, seperti Mirna Anissa dari Kendal, Sri Hartini bupati Terpilih Klaten dan Wardoyo Wijaya di Sukoharjo serta FX Hadi Rudyatmo dari Surakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge