0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rencana Penutupan Kalijodo, Risma Beri Saran Ahok

Kawasan Kalijodo (merdeka.com)

Timlo.net – Belajar dari kasus Dolly, Surabaya, Walikota Tri Rismaharini memberi tips kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok saat ini berencana meratakan lokalisasi Kalijodo di Jakarta Utara.

“Sebenarnya saya tidak ingin menutup Dolly tanpa ada pemecahan masalah. Dengan solusi dan kebersamaan itu, yang menurut saya cara untuk mengatasinya,” kata Risma, Selasa (16/2).

Menurut Risma, jalan keluar dimaksud adalah bagaimana memikirkan nasib para penghuni lokalisasi. Dia mengatakan, pemerintah tidak boleh asal gusur, tetapi harus memikirkan nasib para pelacur selama ini mengais rezeki di lokalisasi.

“Pemerintah harus menyiapkan solusinya. Kalau digusur, mereka (PSK) tinggal di mana? Solusi ekonominya juga bagaimana? Itu yang harus dipikirkan sebelum melakukan penggusuran,” ucap Risma.

Kemudian langkah kedua menurut Risma adalah kebersamaan. “Pemerintah harus bersinergi dengan semua elemen masyarakat, untuk duduk bersama, menyamakan persepsi bagaimana mengatasi dampak sosial sebagai imbas dari penutupan,” tambah Risma.

“Dengan cara ini, penutupan lokalisasi akan berhasil. Ngomong soal penolakan itu pasti. Pemerintah dan semua lapisan masyarakat, mulai dari penegak hukum, tokoh agama, dan lainnya harus bersatu. Jika ini dilakukan, pasti berhasil,” imbuh Risma.

Sebagai bentuk pujian, Risma akan membuktikan kualitas produk industri rumahan warga eks-lokalisasi Dolly, di acara pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya besok. Risma bakal mengenakan sepatu kulit buatan warga eks-Dolly.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge