0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSK Kalijodo Diberi Tiga Opsi

merdeka.com
Khofifah Indar Parawansa (merdeka.com)

Timlo.net – Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan tiga opsi kepada Pekerja Seks Komersial (PSK) Kalijodo, Jakarta Utara, sebelum digusur. Opsi pertama adalah pelatihan di Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) yang terdapat di Pasar Rebo.

“Kami sudah sampaikan opsi jikalau mereka mau vocasional training selama enam bulan,” kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Selasa, (16/2).

Khofifah mengatakan, jika dari pilihan itu mereka tidak ingin melalui pelatihan dan hanya ingin pulang ke daerah masing-masing, maka Kemensos tidak akan memaksakan. Mereka, kata dia, akan tetap mendapatkan uang transport dan modal usaha.

“Atau mereka cukup dapatkan grant, misalnya produktif untuk lakukan usaha di daerah masing-masing,” ujar dia.

Opsi ketiga adalah bekerja di suatu perusahaan. Kemensos sudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang bisa menampung banyak pekerja.

“Salah satu daerah, di Boyolali, Jawa Tengah, ada perusahaan yang sudah siap menampung sampai 2000,” kata Khofifah.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan Kemensos sejauh ini, Khofifah berharap Indonesia bisa bebas lokalisasi di tahun 2019. Target itu menurutnya adalah komitmen bersama antara pemerintah pusat dengan daerah.

“Kita sama-sama membuat perhitungan. Hitungannya, 2019 bebas lokalisasi. Itu komitmen bersama pemerintah, yang dalam hal ini adalah Kemensos, dengan Pemprov, Pemkot, yang diwakili Dinsosnya masing-masing,” jelas dia.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge