0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Sosok Daeng Azis, Tokoh Paling Disegani di Kalijodo

merdeka.com
Daeng Azis (merdeka.com)

Timlo.net – Abdul Aziz atau lebih dikenal dengan Daeng Azis merupakan orang yang disegani di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Dia sendiri blak-blakan soal sepak terjangnya selama berada di sana.

Aziz sempat menggelar pertemuan dengan kuasa hukum warga Kalijodo, Razman Arif Nasution. Saat itu Razman bertanya soal perjudian. Namun sayang jurnalis diwanti-wanti agar tidak memotong percakapan dan dilarang bertanya lebih jauh.

“Kalau perjudian, saya ini bandarnya dulu. Jadi dulu waktu saya jadi bandar sebenarnya saya cuma menjalankan. Tapi oknum sebagai bandarnya,” ujar Daeng Aziz di Kalijodo, Selasa (16/2).

Setelah itu pembicaraan dilanjutkan di rumah salah seorang warga. Namun pertemuan itu digelar tertutup hanya Aziz, warga dan Razman yang diperkenankan masuk.

Salah satu warga Kalijodo yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa Daeng Aziz lewat anak buahnya menjaga keamanan tempat hiburan malam. Anak buahnya seringkali menyisir kafe-kafe yang di dalamnya terdapat keributan.

“Mereka sering patroli dari ujung. Jaga-jaga saja kalau ada yang rusuh nanti dibawa ke polisi. Narkoba juga,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai biaya yang dikeluarkan untuk membayar keamanan, dia mengatakan tidak ada. “Enggak ada tuh,” ujarnya.

Daeng Aziz, menurutnya, mendapat penghasilan dari mengelola Kalijodo. Ia tidak tahu apakah ada bisnis lain di luar Kalijodo yang dimiliki Aziz.

Ketika wartawan menyambangi Intan Cafe yang sering disinggahi Aziz, penjaga kafe mengatakan bahwa kafe tersebut hanya digunakan bersantai.

“Rumahnya (Daeng) banyak, di mana-mana, ada di BSD juga. Dia cuma nyantai aja di sini, enggak tinggal,” ujar penjaga tersebut.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge