0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Kantongi Nama Beking di Kalijodo

merdeka.com
Kawasan Kalijodo (merdeka.com)

Timlo.net – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal mengaku jajarannya telah mengantongi beberapa nama yang diduga jadi beking di kawasan prostitusi Kalijodo, Jakarta Barat.

“Kami sudah mengidentifikasi nama-nama katakanlah tokoh masyarakat yang disinyalir untuk menolak (penggusuran),” kata Iqbal, Selasa (16/2).

Meski demikian, Iqbal tak memaparkan siapa-siapa saja nama yang dia maksud. Dirinya hanya memberikan imbauan kepada para beking tersebut untuk kiranya membantu Pemprov, bukan malah mempersulit.

“Kami akan memberikan imbauan-imbauan agar mereka membantu Pemprov, apabila terjadi tindak pidana perbuatan jahat, kami akan melakukan proses hukum,” jelasnya.

“Dan satu lagi bahwa prinsip Polda Metro Jaya didukung Kodam Jaya mendukung kebijakan Pemprov memberantas Kalijodo. Hal ini karena tata kelola penataan RTH dan sebagainya,” tambahnya.

Lanjut Iqbal, jika memang jadi dibongkar, akan memberikan manfaat terhadap masyarakat yang lebih besar. Maka dari itu, bagi masyarakat kawasan Kalijodo tidak boleh ngotot apalagi melawan hukum.

“Apalagi meminta kompensasi. Kompensasi harus sesuai NJOP, kalau tidak ya salah dong. Kalau Pemprov membayar, melakukan kompensasi dengan keuangan negara di atas pelanggaran pidana. Karena nggak boleh. Kasihan Pak Gubernur nanti bisa dituntut oleh beberapa instansi yang berwenang,” jelas dia.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge