0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kimunji, Emoji Yang Terinspirasi Dari Presiden Korea Utara

Dok: Timlo.net/ CBC.ca
Kimunji. (Dok: Timlo.net/ CBC.ca)

Timlo.net– Kim Karsdashian memperoleh saingan dari timur dalam pertarungan untuk menentukan emoji mana yang berkuasa. Pesaingnya adalah “Kimunji– The Real Kimoji,” adalah kumpulan emoji yang menggambarkan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Kim Karsdashian sendiri merilis sebuah aplikasi emoji pada Desember 2015 dengan nama Kimoji. Aplikasi ini berisi kumpulan emoji yang berkaitan dengan Kim misalnya rambut pirangnya, emoji Kim sedang menangis, memakai bra dan bahkan bokongnya yang terkenal. Aplikasi itu menjadi aplikasi populer dan berada di posisi kedua dalam daftar aplikasi populer di iTunes Amerika.

Sementara pesaingnya, Kimunji dibuat berdasarkan sosok pemimpin dari Korea Utara. Paket emoji ini menampilkan emoji Kim Jong-un tersenyum, menangis dan berjalan. Ada juga emoji roket, bendera Korea Utara dan gambar ledakan nuklir.

“Reaksi sejauh ini baik. Ada orang-orang yang merah berpikir jika emoji ini dibuat untuk menghormati Kim Jong-un, tapi tidak ada niat itu,” kata Ben Gillin, desainer Amerika.

Ben berkata tujuannya membuat emoji Kimunji adalah untuk menyindir emoji yang dibuat Kim Kardashian. “Tujuan dari produk saya untuk menunjukkan betapa konyolnya emoji Kardashian,” katanya.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge