0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Persimpangan Rawan Kecelakaan di Solo Dipasang “Bangjo”

dok.timlo.net/nanin
Ilustrasi lampu Bangjo (dok.timlo.net/nanin)

Solo — Penambahan jumlah kendaraan dan tingginya angka kecelakaan lalulintas di persimpangan jalan mengharuskas masyarakat untuk lebih berhati-hati. Terlebih, saat menyeberang atau melintas di sejumlah persimpangan jalur utama yang dipenuhi dengan kendaraan bertonase besar.

“Rencananya, dalam waktu dekat ini Dishubkominfo Solo akan memasang trafic light di empat titik persimpangan yang dinilai memicu kecelakaan lalu lintas,” terang Kasi Managemen Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, Selasa (15/2).

Keempat titik yang rencananya akan dipasang trafic light atau lampu Bangjo, kata Ari, di antaranya simpang empat batas kota, Banyuanyar; Simpang empat Baron, Laweyan; Simpang Empat Kelurahan Sumber, Banjarsari dan Pertigaan Masjid Mujahidin, Banyuanyar, Banjarsari. Keempat tempat tersebut dinilai rawan menimbulkan kecelakaan.

“Jika jam-jam padat seperti pagi hari dan sore hari di persimpangan tersebut kerap terjadi kemacetan. Disatu sisi, pengendaran kendaraan tidak mau saling mengalah dan rawan kecelakaan,” jelas Ari.

Sejauh ini, lanjutnya, pihak Dishubkominfo Solo telah melakukan perhitungan kendaraan berdasarkan tingkat kemacetan. Pihaknya berharap dengan pemasangan trafic light ini dapat membantu masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Pastinya, upaya mengurai kemacetan dab mengurangi angka kecelakaab lalu lintas akan terus dilakukan. Salah satunya, dengan pemasangan trafic light tersebut,” kata Ari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge