0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Residivis Malmot Ditembak Mati, Satu Anggota TNI Ditangkap

merdeka.com
Ilustrasi Penembakan (merdeka.com)

Timlo.net – Anggota Reskrim Polresta Bekasi Kota, terlibat baku tembak dengan para pelaku pencuri sepeda motor di kawasan Kota Harapan Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi. Satu pelaku tewas, satu dilumpuhkan, dan seorang anggota TNI-AD ikut tertangkap.

Hasil identifikasi kepolisian, pelaku tewas dengan empat luka tembak di dada adalah Sajudin (34). Sedangkan anak buahnya, Muhammad Sulaiman (24) luka tembak di kaki. Adapun anggota TNI AD yang ikut ditangkap karena menyerah adalah Pelda K.

Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Herry Sumarji mengatakan, peristiwa itu bermula ketika anggota sedang melakukan patroli wilayah di sekitar kawasan Harapan Indah, Kecamatan Medansatria pada Sabtu (13/2).

“Ada sebuah mobil Kijang Innova B 1494 EU mencurigakan parkir di pinggir jalan,” kata Herry di Bekasi, Senin (15/2).

Ketika diamati, seorang penumpang yang turun terlihat membawa benda menyerupai senjata api yang diselipkan di pinggangnya. Karena curiga, polisi lalu mendekatinya. Lalu, ketika hendak masuk ke dalam mobil, petugas menghalaunya.

“Dia (pelaku) malah berupaya melarikan diri,” kata Herry.

Tembakan peringatan sebanyak dua kali tak diindahkan, malah dibalas dengan tembakan. Baku tembak antara polisi dengan pelaku Sajudin itu pun tak terhindarkan, hingga akhirnya pelaku tewas dengan empat peluru bersarang di dada.

Di saat bersamaan, satu pelaku di dalam mobil juga menyerang polisi. Akibatnya, pelaku Muhammad Sulaiman tersebut ditembak di bagian kakinya. Sementara, anggota TNI-AD di dalam mobil menyerah.

“S dan MS adalah pelaku percobaan pencurian di Perumahan Cikunir Indah. Namun, aksinya digagalkan ibu rumah tangga, setelah berhasil merebut pistol yang dibawa pelaku,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti.

Ia mengatakan, ke dua pelaku yaitu Sajudin dan Muhammad Sulaiman merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor yang sering keluar masuk penjara. Sementara itu, Anggota TNI-AD yang ikut ditangkap kini diserahkan ke POMAD untuk penyelidikan lebih lanjut.

[ren]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge