0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Berkelahi, Orang Tua Kejar Tetangga Pakai Parang

merdeka.com
Ilustrasi Pengeroyokan (merdeka.com)

Timlo.net — Hanya gara-gara anak-anak yang masih berusia di bawah sepuluh tahun berkelahi sesama teman sepermainan, Doddy (30) diringkus polisi. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai sales motor ini dilaporkan karena mengancam akan membunuh tetangganya, Rudi (30) menggunakan parang.

Kejadiannya bermula saat anak tersangka berkelahi dengan anak korban di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (13/2). Rudi datang dan langsung mengamuk sambil memarahi anak tersangka. Tak terima dengan sikap tetangganya itu, Doddy naik pitam dan mengambil sebilah parang dari dalam rumahnya.

Tanpa banyak bicara, tersangka mengejar korban. Beruntung, beberapa kali tebasan parang itu tak mengenai korban. Takut dengan ancaman itu, korban memilih melapor ke polisi.

“Masak cuma karena anak-anak yang masih kecil berantem, orangtuanya ikut-ikutan, mana ngamuk lagi. Seharusnya diselesaikan baik-baik,” ungkap tersangka Doddy di Mapolsek Kalidoni Palembang, Senin (15/2).

Meski tidak merasa bersalah, tersangka menyesal atas perbuatannya mengancam membunuh Rudi. Menurut dia, tindakan itu tanpa sengaja dan refleks dilakukan.

“Baru pulang kerja lihat orang begitu (ngamuk). Jadi, saya kesal dan ambil parang, biar dia tahu rasa,” kata dia.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rahmat Pakpahan mengungkapkan, tersangka ditangkap di rumahnya, Minggu (14/2) sore. Sebilah parang yang digunakan untuk menyerang korban diamankan sebagai barang bukti.

“Tersangka dikenakan Pasal 335 KUHP tentang pengancaman dengan senjata tajam,” ucap Rahmat

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge