0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Klaten Distribusikan 1.627 Ton Raskin

dok.timlo.net/red
Raskin (dok.timlo.net/red)

Klaten — Sejak awal Februari lalu Pemkab Klaten sudah mulai mendistribusikan beras untuk warga miskin (raskin). Total raskin yang didistribusikan sebanyak 1.627,905 ton beras yang menyasar 108.527 rumah tangga sasaran (RTS).

“Sudah dimulai sejak Selasa (9/2) pekan lalu dan direncanakan selesai Rabu (17/2) pekan ini,” kata Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Klaten, Srihadi, Senin (15/2).

Dijelaskan, pelayanan pengambilan raskin di gudang Bulog di Desa Meger, Kecamatan Ceper, dibagi sesuai jadwal masing-masing kecamatan. Dijadwalkan, besok (Selasa, 16/2) Kecamatan Kemalang, Prambanan, Jogonalan, Kebonarum, Karangnongko, dan Kalikotes yang mendapatkan giliran.

Sedangkan hari terakhir pendistribusian, Rabu (17/2), Kecamatan Manisrenggo, Ngawen, Gantiwarno, Wedi, dan Cawas. Sementara kecamatan lainnya sudah didistribusikan.

“Masing-masing RTS mendapatkan raskin 15 kg dengan menebus sebesar Rp 24 ribu. Untuk kualitasnya kami jamin berasnya bagus. Pasalnya stok beras baru, tidak sampai enam bulan,” papar Srihadi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge