0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yuni Jenguk RS di Markas APPS

Kusdinar Untung Yuni Sukowati (kiri) saat berbincang dengan RS dan Koordinator APPS, Sugiyarsi, Senin (15/2). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Sragen terpilih, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengunjungi RS (15), siswi SMP yang menjadi korban dugaan penelanjangan dan pengarakan di markas Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen, Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Senin (15/2).

“Kita harus bisa memantau perkembangan RS dengan baik, memastikan agar masa depannya tidak terganggu hanya karena kasus itu,” kata Yuni.

Pemerintah, kata Yuni, juga wajib membantu semaksimal mungkin untuk masalah pendidikan RS. Apalagi untuk pendidikan tersebut, sudah akan dibantu oleh pemerhati anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto saat mengunjungi RS beberapa waktu lalu.

“Kita mungkin membantunya dalam bentuk lain. Semoga dengan kasus RS ini, nanti tidak ada lagi anak-anak Sragen yang mengalami nasib serupa,” katanya.

Sementara, Sugiarsi mengatakan masa penyembuhan mental RS masih memerlukan waktu. Sampai saat ini RS memang masih tinggal di Shelter APPS dan masih butuh belaian kasih sayang.

“Bahkan untuk tidur saja, RS ini masih minta saya keloni,” ujarnya.

Usai ngobrol dengan RS, Yuni juga melihat kondisi shelter APPS yang juga rumah Sugiyarsi tersebut. Di rumah itu ada empat kamar yang biasa digunakan untuk korban kekerasan yang menjadi pasien APPS. RS Sendiri tidur di kamar Sugiarsi. Kamar tersebut dilengkapi kelambu, sebuah almari dan meja rias.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge