0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dituding Berikan Keterangan Palsu, Rudy Dilaporkan ke Mabes Polri

timlo.net/heru murdhani
Kuasa hukum para ahli waris tanah Sriwedari, Anwar Rachman (pegang mic) (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Walikota Solo terpilih FX Hadi Rudyatmo dilaporkan ke Mabes Polri oleh ahli waris tanah Sriwedari. Pasalnya, Rudy demikian dia akrab dipanggil, dianggap memberikan keterangan palsu di muka persidangan sengketa tanah Sriwedari di Pengadilan Negeri (PN) pada bulan April 2015.

“Pada persidangan PN, saudara Rudy memiliki bukti baru (novum) bahwa recht van eigendom (hak milik) no 295 bahwa tanah sengketa hanya 3,4 hektare seharusnya 9,9 hektare. Itu dikatakannya sebagai bukti baru. Padahal tidak, Novum ini sudah digunakan dalam persidangan di PTUN tahun 2002 dan 2009. Dalam hal ini artinya saudara Rudy telah memberikan keterangan palsu,” kata Kuasa Hukum ahli waris tanah Sriwedari Anwar Rachman, Senin (15/2).

Pihak ahli waris juga mengatakan, proses pengajuan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan pemerintah Kota Solo telah ditolak oleh Mahkamah Agung. Keterangan penolakan tersebut, telah dimuat di website resmi MA.

“Dengan begitu sudah tidak ada alasan lagi bagi pengadilan untuk tidak melaksanakan eksekusi. Kita juga sudah mengajukan permohonan eksekusi hari ini,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge