0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Belum Tentukan Tersangka Sabung Ayam

timlo.net/agung widodo
Wakapolres Sragen, Kompol Yudy Arto Wiyono menunjukkan sejumlah sepeda motor yang diamankan dari arena sabung ayam. (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen belum menentukan tersangka dalam kasus perjudian sabung ayam di Dukuh Krandegan, Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang. Sebanyak 11 orang yang saat penggerebekan diamankan hingga sekarang statusnya hanya sebagai saksi.

“Sebelas orang itu sampai saat ini masih sebatas saksi. Tapi mereka kita wajibkan untuk lapor,” kata Wakapolres Sragen, Kompol Udy Arto Wiyono saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/2).

Wakapolres mengatakan, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, mereka mengaku hanya sebagai penonton. Polisi tidak mendapat pengakuan seorang pun yang menyatakan sebagai pelaku. Sedangkan dua orang wanita yang ikut diamankan dalam penggerebekan pada Jumat (12/2) hanya sebagai penjual makanan di arena sabung ayam.

Demikian juga dengan keberadaan barang bukti berupa sembilan ayam jago dan 32 sepeda motor serta sebuah mobil hingga Senin (15/2) belum ada yang mengambilnya. Sepeda motor tersebut kini diparkir di halaman Mapolres Sragen.

“Kita juga belum tahu bandarnya. Pelakunya pun belum kita dapat. Mereka mengaku hanya nonton,” ujar Yudy.

Dia menjelaskan, praktek judi sabung ayam tersebut dilakukan dengan sangat rapi. Mereka juga memilih tempat yang strategis dan ada orang yang bertugas khusus untuk mengawasi.

“Mereka itu saling kenal. Jadi kalau ada orang asing masuk, apalagi itu polisi mereka tahu betul. Tempat untuk sabung ayam juga berpindah-pindah. Masyarakat di sana sepertinya juga sengaja memberikan fasilitas untuk sabung ayam ini,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge