0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sertijab Bupati Wonogiri, Tidak Ada Pesta Rakyat

timlo.net/tarmuji
Sekda Wonogiri, Suharno (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Pelantikan Bupati Wonogiri terpilih, Joko Sutopo-Edy Santosa bakal digelar di Semarang pada Rabu (17/2). Selanjutnya, pada Sabtu (20/2), akan dilakukan serah terima jabatan (sertijab) Bupati di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

“Sudah dilakukan gladi kotor, kemudian Selasa (16/2), gladi bersih, selanjutnya Rabu (17/2) sekitar pukul 10.00 WIB dilakukan pelantikan oleh Gubernur,” ungkap Sekda Wonogiri, Suharno, Senin (15/2).

Menurut dia, setiap Pemkab mendapatkan undangan untuk mengikuti pelantikan bupati di Semarang sebanyak 100 undangan.

“Seluruh kepala SKPD dan perwakilan camat juga nantinya akan turut serta menyaksikan pelantikan bupati di Semarang,” ujarnya.

Terkait sertijab yang bakal dihelat di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri, pihaknya mengaku telah melakukan persiapan matang.

“Sertijab akan dihadiri masyarakat, tokoh masyarakat, seluruh unsur SKPD, jika ditotal sekitar 1000-an undangan,” katanya.

Suharno menegaskan, dalam pelaksanaan sertijab tersebut, hanya dilakukan prosesi resmi. Sesuai protokoler, setelah prosesi sertijab selesai, kemudian akan dilanjutkan pemberian ucapan selamat, selanjutnya acara ramah tamah.

“Yang jelas, Pemkab hanya menggelar sertijab saja, tidak menggelar pesta rakyat seperti isu yang beredar beberapa hari ini, “tandasnya.

Ditambahkan, setelah prosesi sertijab dilakukan, bupati terpilih akan langsung bekerja.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge