0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Gelar Razia di Perkampungan Diperiksa Propam

merdeka.com
Polisi gelar razia di jalan perkampungan (merdeka.com)

Timlo.net – Tindakan polisi yang menggelar razia kendaraan bermotor di jalan perkampungan Kabupaten Subang, Jawa Barat, menjadi sorotan netizen. Belakangan menjadi bahan pergunjingan pengguna internet lantaran diunggah di media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan, Polda Jawa Barat sendiri sudah mengetahui polisi yang menggelar razia di jalan perkampungan tersebut. Dia mengakui sikap para polisi itu tidak terpuji.

“Salah kalau memang seperti yang beredar di media sosial. Tapi kami belum bisa simpulkan karena yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan,” kata Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Senin (15/2).

Sulistyo menambahkan, jika anggota Polantas memang melakukan razia seperti itu, tentu menyalahi aturan. Dia mengakui para polantas itu menggelar razia tidak sesuai tata laksana.

“Kami dalami dulu terhadap anggota yang melakukan razia di kampung itu, ada yang diperiksa Propam, kami sudah mengetahui, apalagi nopolnya juga (ada difoto) tercatat,” ujar Sulistyo.

Ulah polisi itu menjadi gunjingan, setelah seorang pengguna Internet bernama Arthur mengunggah foto sejumlah anggota korps Bhayangkara menggelar razia di jalan perkampungan. Bahkan, kepolisian memungut uang recehan dari pengendara motor. Sikap para polisi itu pun dipermasalahkan.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge