0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Desa Ini Minum Kotoran Sapi Dan Kambing Untuk Lawan Kanker

Dok: Timlo.net/ En.rocketnews24.com
Seorang penduduk sedang menjemur kotoran untuk bahan obat. (Dok: Timlo.net/ En.rocketnews24.com)

Timlo.net– Para penduduk di sebuah desa terpencil di Cina ini minum sebuah minuman yang dipercaya efektif melawan kanker. Ada belasan rumah tangga yang meminum minuman ini dua kali sehari.

Yang menarik adalah minuman ini terbuat dari campuran kotoran sapi dan kambing yang dicampur dengan air hangat. Diberitakan oleh Xinhua.jp, kebiasaan penduduk ini dimulai saat seorang wanita di desa Xiangtan, Provinsi Hunan, Cina didiagnosa terkena kanker paru-paru tahun lalu dan diperkirakan tidak memiliki waktu lama untuk hidup. Puteranya, yang waktu itu bekerja di bagian selatan Provinsi Hainan, mendengar cerita soal obat kanker. Obat itu terbuat dari kotoran hewan dan air dan dikatakan efektif melawan kanker. Dia memberitahukan ibunya tentang obat itu.

Sekalipun terdengar menjijikkan, delapan bulan kemudian setelah meminum minuman coklat ini, wanita tua itu mengaku jika kesehatannya membaik. Dia lalu menyarankan para tetangganya untuk mulai minum ramuan itu sebagai pencegahan terhadap penyakit.

Kotoran yang digunakan diperoleh dari sekitar desa. Kotoran-kotoran itu dikeringkan, disangrai dan lalu dihancurkan menjadi tepung. Tepung itu lalu dicampurkan dengan air hangat dan diminum dua kali sehari. Apakah sang wanita tua itu sudah memeriksakan kembali di dokter setelah menjalani pengobatan alternatif ini masih belum diketahui.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge