0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mataram Sandel Cup 2016, Sukoharjo Menangi Kelas Bergengsi

Kejuaraan pacuan kuda Mataram Sandel Cup 2016 ()

Sukoharjo — Tuan rumah Sukoharjo berhasil meraih kelas bergengsi dalam lomba pacuan kuda bertajuk Mataram Sandel Cup 2016 di Lapangan Gentan, Baki, Minggu (14/2) kemarin. Desa Gentan, Sukoharjo memenangi partai final kelas Sandel A 1200 M dengan kuda bernama Arjuna milik Brotoseno Stable Magelang.

Kuda ini mengalahkan rekan sekotanya yakni Bimo asal Nepak Stable Magelang. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Mbeling asal Blitar milik Sriwing-sriwing Stable. Di kelas lainnya yakni Sandel C ternyata kuda tuan rumah bernama Markipat asal Sukoharjo milik SOR Talok Stable sukses jadi yang tercepat, mengalahkan Amin (Pacitan) dan Sri Kandi (Solo) yang harus puas finis di posisi kedua dan ketiga di final kelas Sandel C.

Di kelas Super Lokal juga terjadi momen adu kejar-kejaran yang cukup menarik. Kuda bernama Bangun 3 milik Abimanyu “Bangun Stable” jadi yang terhebat. Dirinya mengalahkan Jaya Santri  dari Borobudur dan kud atuan rumah bernama Maha Putra milik Kades gentan sukoharjo, Uke Fransisca Kurniawan yang membawa bendera Monte Renteng Stable.

“Kalau melihat hasil memang hampir yng mendominasi malah kuda-kuda dari Sukoharjo dan sekitarnya. Hal ini lantaran banyam dari mereka sukses mengalahkan kuda-kuda dari Pacitan dan kota-kjota dari Jawatimur yang sebenarnya masuk sebagai kuda unggulan di kejuaraan Sandel,” ungkap Yudi Kurniawan, Ketua Pordasi Sukoharjo.

Sementara di kelas Free for All khusus kelas kuda mini, dimenangi oleh kuda bernama Bidang kecil milik Samudra Stable dari Jabar. Dirinya jadi yang tercepat didepan kuda bernama 76 dari tuan rumah Dayung Stable Sukoharjo milik Mbah Yono yang harus puas di posisi kedua. Sementara itu posisi ketiga diraih oleh Dewi Sakti dari Masaran Sragen milik Kandang Cowwori STB.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge