0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kru Maskapai Domestik Bawa Lintingan Ganja

Ilustrasi ganja (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang calon penumpang pesawat Lion Air JT-721 kepergok membawa lima linting ganja di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (14/2) malam tadi. Pelaku diketahui sebagai kru salah satu maskapai penerbangan domestik, bernama Muhammad Jasri (39). Rencananya, pelaku akan terbang ke Jakarta.

Kepala Satuan Polres Maros, AKP Hendra Suryanto saat dikonfirmasi Senin (15/2), membenarkan penangkapan salah satu calon penumpang pesawat Lion Air itu.

“Jasri kini diamankan di Polres Maros,” Kepala Satuan Polres Maros, AKP Hendra Suryanto, Senin (15/2).

Kata Hendra, dalam pengusutan kasus narkoba polisi memiliki waktu masa penangkapan selama 3 X 24 jam yang digunakan untuk pemeriksaan barang bukti dan tes urine. Dan jika waktu tiga hari itu kurang maka masih bisa ditambah lagi tiga hari.

Lanjutnya, Tim Terpadu Assessment meliputi polisi, jaksa, psikolog dan pihak kesehatan juga bekerja. Kemudian hasil uji Labfor nanti dijadikan dasar untuk mengeluarkan rekomendasi apakah pelaku ini tergolong pemakai atau masuk dalam jaringan.

Hendra mengungkapkan, penangkapan bermula saat pemeriksaan di Security Check Point (SCP) ditemukan kejanggalan karena metal detektor terus berbunyi. Di samping itu terlihat gerak gerik mencurigakan dari Jasri bahkan menolak untuk diperiksa dengan alasan buru-buru.

Namun petugas Aviation Security (Avsec) tetap melakukan pemeriksaan. Akhirnya ditemukan lintingan yang diduga kuat ganja itu di kantong kecil celana jeansnya. Setelah pihak bandara serahkan ke Polsek Bandara, kemudian kasusnya dilimpahkan ke Polres Maros.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge