0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkelahi dengan Pencuri, Penjaga Kebun Sawit Tewas

dok.merdeka.com
Ilustrasi pembacokan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Seorang penjaga kebun kelapa sawit di Musirawas, Sumatera Selatan, Malik (50) tewas dibunuh usai memergoki pencurian di kebun tersebut pada Kamis (11/2). Pelaku pencurian kelapa sawit bernama Syamsudin (35) membacok korban dengan parang, hingga mengalami luka parah dan akhirnya meninggal.

Sebelum tewas, Malik sempat berkelahi dengan tersangka. Syamsudin juga mengalami luka namun masih bisa diselamatkan dan dirawat di Rumah Sakit dr Sobirin, Musirawas.

“Kami akan mendalami penyidikan kasus tersebut, mulai dari meminta keterangan saksi-saksi dan nanti meminta keterangan tersangka Syamsudin yang tengah dirawat,” kata Kapolsek Terawas AKP Haerudin di Musirawas, Senin (15/2), dikutip dari Antara.

Kejadian tersebut berawal saat korban dan ibunya pergi ke kebun sawit untuk bekerja. Sore hari sekitar pukul 15.00 WIB, Malik menerima telepon dari seseorang tak dikenal yang memberitahu bahwa ada pelaku pencurian sawit masuk kebun sawit. Saat itu juga korban berpamitan dengan ibunya untuk mencari pelaku pencurian tersebut.

Setiba di lokasi pencurian, Malik bertemu dengan Syamsudin, keduanya cekcok mulut karena Syamsudin diduga pelaku pencurian sehingga berujung perkelahian. Akibatnya, Malik tewas di lokasi kejadian sedangkan Syamsudin luka berat.

Kejadian itu diketahui warga sekitar setelah mendapat laporan dari ibu korban dan langsung membawa korban ke rumahnya. Sedangkan Syamsudin dilarikan ke RS dr Sobirin Musirawas.

Anggota Polsek Terawas yang menerima laporan warga datang ke lokasi kejadian perkara untuk olah kejadian. Petugas bersama keluarga Malik membawa korban ke RS Siti Aisyah Lubuklinggau untuk divisum.

Polsek Terawas mengimbau warga Desa Sukamena supaya tetap menjaga keamanan dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun, karena kasus itu sudah ditangani kepolisian. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge