0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sempat Roboh, Sejumlah Loket Tol Cikunir 2 Dibuka Kembali

Gerbang Tol Cikunir roboh. ©twitter.com/TMCPoldaMetro (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebanyak enam loket di gerbang tol Cikunir 2 arah Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) akhirnya telah dibuka kembali. Gerbang sempat ditutup beberapa jam akibat robohnya atap karena diterpa hujan disertai angin kencang, Minggu (14/2) petang.

“Enam Gardu Tol Cikunir 2 (Tol Bekasi Barat arah ke Tol JORR) sudah bisa dilintasi kendaraan,” tulis akun twitter resmi @TMCPoldaMetro, Senin (15/2).

Berdasarkan informasi foto yang juga ditampilkan akun @TMCPoldaMetro, penanganan gerbang tol Cikunir 2 dilakukan dengan mengerahkan kendaraan alat berat untuk mengangkat atap yang hampir seluruhnya rubuh.

Seperti diketahui, akibat gerbang tol Cikunir 2 di Jatiasih rubuh, lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan. Bahkan, ekor kepadatan sampai di kilometer 18, Bekasi Timur.

Kasat Lantas Polresta Bekas Kota, Kompol Bayu Pratama mengatakan, kepadatan itu diakibatkan gerbang tol Cikunir 2 tak bisa dilalui karena kondisinya masih dalam penanganan pengelola.

“Kendaraan yang semula ingin melintas ke Tol JORR dialihkan menuju Tol Halim,” kata Bayu saat dikonfirmasi merdeka.com, Minggu malam.

Dampaknya, kata dia, antrean di tol Halim cukup padat, imbasnya ekor kepadatan hingga ke kilometer 18 di Bekasi Timur. Hingga saat ini situasi terpantau padat merayap.

Tak sedikit pengguna jalan yang menuju Jakarta memilih keluar tol Bekasi Timur, dan melanjutkan perjalanan melalui jalur arteri Kalimalang. Jalur tersebut merupakan alternatif menuju Jakarta agar tak terjebak kemacetan di jalan tol. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge