0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Tahanan Kabur Dengan Cara Gergaji Teralis

dok.merdeka.com
ilustrasi tahanan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Empat tahanan Kepolisian Sektor Banjarbaru Barat, Kalimantan Selatan, Minggu sekitar pukul 04.00 WITA kabur dari ruang tahanan.

“Memang benar ada empat tahanan yang kabur dengan cara menggergaji teralis besi yang ada di belakang sel tahanan dan mereka masih dalam pengejaran,” ujar Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Harun Yuni Aprin di Banjarbaru, Minggu (14/2).

Dia menyebutkan, empat tahanan yang kabur yakni Agus dan Muhammad Rizal, keduanya merupakan tahanan yang terlibat kasus pencurian dengan kekerasan. Kemudian, dua tahanan lainnya yakni Muhammad Said tahanan kasus pencurian dengan pemberatan dan Henry Setyawan tahanan kasus kepemilikan senjata tajam.

“Mereka kabur menggergaji jeruji besi di lubang angin dan entah dari mana dapat gergajinya sehingga kami memeriksa petugas yang piket jaga malam,” ujarnya.

Dia mengatakan jika kaburnya empat tahanan itu disebabkan kelalaian petugas jaga, maka dipastikan akan dikenakan sanksi setelah dilakukan pemeriksaan.

Pihaknya sudah menurunkan petugas melakukan pengejaran terhadap empat tahanan yang kabur dan berkoordinasi dengan Polda Kalsel maupun polres lainnya.

Pihaknya juga sudah melakukan pendekatan kepada pihak keluarga tahanan sehingga mereka bisa membujuk agar menyerahkan diri kepada polisi.

“Keluarga tahanan yang kabur sudah kami dekati. Harapannya, bisa membujuk mereka jika ada komunikasi dan kami minta empat tahanan juga menyerahkan diri,” katanya.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge