0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Masih Berpeluang Tembus F1

Rio Haryanto ()

Solo – Peluang Pembalap Indonesia Rio Haryanto belum tertutup. Bersama Menpora Imam Nahrawi, Rio telah telah bertemu dengan Managing Director of Manor Racing, Abdulla Boulsien, Kamis (11/2) di Jakarta. Di pertemuan tersebut, Manor sangat berharap Rio menjadi pembalap utama.

“Pasti masih ada jalan keluarnya. Nanti ada pertemuan berikutnya dengan Manor akan ada pembicaraan lagi. Yang pasti saya bersama ayahnya mengawal terus agar Rio bisa masuk F1,” ujar Walikota Surakarta terpilih FX Hadi Rudyatmo, Sabtu (13/2) kemarin.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi juga menyatakan bahwa ada titik terang yakni kesepakatan antara Rio Haryanto dan Manor Racing. Pada Selasa (16/2) besok, Rio Haryanto akan diumumkan bakal balapan penuh atau tidak. Misalkan kita hanya bayar 5 juta euro, maka Rio hanya mengikuti sepertiga balapan dari 20 seri, kurang lebih 7 seri.

“Manor melihat Rio sangat pantas berlaga di Formula 1. Kami sepakat Rio Haryanto harus didukung. Hingga saat ini masih kami perjuangkan,” terangnya.

Imam juga menjelaskan perihal uang yang dimiliki Rio sebesar 5,2 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari Kemenpora melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dalam hal ini, Manor sangat memahami keuangan Rio Haryanto.

“Manor paham kalau uang yang Rp 100 miliar sulit untuk dicairkan. Mereka juga memaklumi itu. Manor butuh Rio,” tandas Imam Nahrawi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge