0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kader PKS Wajib Jadi Tokoh di Tempat Mereka Tinggal

Dok.Timlo.net/daryono
Abdul Ghofar Ismail (Dok.Timlo.net/daryono)

Solo — Memperkuat akar rumput di tingkat paling bawah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong tiap kadernya untuk menjadi tokoh kampung di mana mereka tinggal. Upaya ini dilakukan sebagai bukti, bahwa partai yang memiliki warna khas putih ini selalu hadir di tengah masyarakat.

“Kami mendorong agar setiap pengurus di tingkat Kota maupun kecamatan untuk menjadi tokoh di tingkat masyarakat maupun profesi masing-masing,” kata Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail, Minggu (14/2).

Menurut Ghofar, iklim politik Kota Solo yang kental akan budaya lokal membuat partai dakwah ini membuat strategi yang tepat agar dapat berbaur dengan masyarakat. Rasa kekeluargaan yang erat di setiap gang di Kota Solo menjadi catatan tersendiri bagi pengembangan peta politik merebut hati konstituen.

Nantinya, lanjut Ghofar, setelah seluruh kader berjuang di setiap kampung akan terlihat mana saja kader yang benar-benar militan dan tangguh serta siapa saja kader yang kurang bersungguh-sungguh. Namun ia juga menghimbau kepada seluruh kader untuk tidak melupakan niat awal sebagai manusia sehingga perjuangan yang dilakukan harus didasari rasa ikhlas, bukan mengharapkan pujian manusia.

“Mari berfastabiqul khoirat dalam menjalankan amanah dan hanya mengharap ridho Allah agar dakwah politik kita ini dapat produktif,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Solo ini.

Senada, Sekretaris Dewan Syariah Wilayah (DSW), Madi Mulyana mengatakan setiap kader dan pengurus PKS tidak diperkenankan menutup diri di lingkungan masyarakat. Setiap kader harus bersifat inklusif dengan lingkungannya terlebih jika ada masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Pelayanan kepada masyarakat harus di tingkatkan, pintu-pintu setiap kantor DPC harus senantiasa terbuka untuk masyarakat,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge