0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berbekal Optimis, Bocah Ini Sembuh dari Kanker Darah

lesleyjrwrfjwbv.wordpress.com
ilustrasi (lesleyjrwrfjwbv.wordpress.com)

Solo – Bocah 14 tahun bertubuh gempal itu tersenyum polos. Namanya Hendrik Prasetyo. Bersama 17 bocah lainnya, Hendrik diwisuda sebagai survivor kanker di Rumah Sakit Dr Moewardi, Sabtu (13/2).

Empat tahun lalu, Hendrik divonis dokter menderita kanker darah (Leukimia). Berkat ketelatenannya menjalani kemoterapi serta dukungan orang tuanya, bocah kelas 1 SMP Pracimantoro, Wonogiri itu akhirnya sembuh dari penyakit kankernya.

“Rasanya nyeri dan mual-mual,” kata Hendrik saat ditanya Timlo.net tentang apa yang dirasakan saat menjalani kemoterapi.

Selama menjalani kemoterapi, Hendrik selalu didorong agar optimis bisa mengalahkan penyakit yang dideritanya. Dorongan itu datang dari orang tua, teman dan para perawat. Dari pengalamannya, Hendrik berharap anak seusianya yang terkena kanker untuk tetap semangat menjalani kemoterapi.

Ibunda Hendrik, Winarti (42) mengatakan Hendrik divonis menderita Leukimia saat usia 9 tahun. Gejala awal, Hendrik sering demam dan pingsan di sekolah. Selama menjalani kemoterapi, Hendrik menghabiskan sembilan kantong darah.

“Ya diawal memang sedih ya. Tetapi kita sebagai orang tua harus tetap semagat dan tabah,” ungkap dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge