0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ibunda Terduga Teroris Sebut JM Anak Baik

dok.timlo.net/achmad khalik
Tim Densus 88 menggrebek sebuah counter HP milik terduga teroris (dok.timlo.net/achmad khalik)

Klaten – Ibu dari JM alias Harjoko (43), terduga simpatisan jaringan teroris Poso kelompok Santoso, tak menyangka putranya ditangkap Tim Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88), Jumat (12/2) kemarin.

“Anaknya baik, tidak pernah bermasalah. Saya serahkan semuanya kepada Allah,” kata Sri Sunarti (72), Sabtu (13/2).

Menurut Sri, dalam kesehariannya, anak kedua dari lima bersaudara itu tidak pernah macam-macam. Dia berharap polisi hanya salah tangkap. Apalagi Joko memiliki lima putra, tiga diantaranya masih balita.

“Rombongan polisi datang sekitar pukul 14.00 WIB. Ada satu polwan, sopan, menanyakan apakah saya ibunya Joko. Kemudian polisi meminta ijin untuk melakukan penggeledahan di seluruh rumah (belakang toko),” urai Sri.

Dikatakan dia, penggeledahan tersebut berlangsung cukup lama, sekitar satu jam. Polisi hanya mengambil sejumlah buku-buku agama yang berada di rak buku. Tidak ada barang-barang mencurigakan yang dibawa, bahkan di dalam tas kerja Joko yang terdapat alat pengukur tensi juga tidak dibawa polisi.

“Joko lulusan Universitas Muhammadiyah Malang jurusan pertanian. Dia punya ilmu tentang herbal. Mulai usaha terapi herbal dan akupuntur sekitar 2004. Tidak pernah merantau ke luar pulau Jawa. Paling di rumah kegiatannya hanya melayani pasien karena langganannya lumayan banyak,” kata Sri.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge