0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Jerman

Pelatih 28 Tahun Ini Tukangi Hoffenheim

Julian Nagelsmann (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klub Bundesliga Jerman, Hoffenheim resmi menunjuk pelatih baru. Adalah Julian Nagelsmann yang baru berusia 28 tahun. Ditunjuknya Nagelsman menjadikannya pelatih termuda Bundesliga sepanjang sejarah.

Nagelsmann meneruskan tugas dari pelatih Hoffenheim sebelumnya, Huub Stevens yang mengundurkan diri, setelah menjalani tugasnya kurang dari empat bulan, karena masalah kesehatan. Hoffenheim kemudian memutuskan bahwa Nagelsmann, yang sebelumnya menangani tim U-19, naik tingkat lebih cepat dengan kontrak 3 tahun.

Uniknya, usia Nagelsmann bahkan masih lebih muda dari beberapa pemain milik Hoffenheim, seperti Kevin Kuranyi (33) dan Eugen Polanski (29). Pihak klub menambahkan bahwa Nagelsmann dalam waktu dekat juga diharapkan bisa menuntaskan seluruh lisensi kepelatihan yang dibutuhkan.

“Bersama Julian, kami kembali menimbang secara cermat seluruh risiko yang telah kami pertimbangkan di musim gugur dan sekarang memutuskan bahwa hal terbaik adalah agar ia memulai lebih cepat,” ujar Managing Director Hoffenheim Dr Peter Gorlich di laman web situs resmi klub Hoffenheim.

Hoffenheim saat ini menempati posisi terbawah klasemen Bnundesliga dengan raihan 14 poin, tertinggal lima angka dari Werder Bremen yang menempati posisi tiga dari dasar klasemen. Akhir pekan ini Hoffenheim akan menghadapi Werder Bremen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge