0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Roma Menyodok ke Peringkat 3

Skuad AS Roma (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — AS Roma menyodok naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Italia Serie A. Giallorossi mengalahkan tuan rumah Carpi 3-1 di Stadion Alberto Braglia, Sabtu (13/2) dinihari, dan untuk sementara menggeser Fiorentina.

Roma mengawali laga dengan agresif memberikan tekanan. Sementara Carpi memilih strategi serangan balik. Roma nyaris memecah kebuntuan di menit ke-44. Tendangan kaki kiri Mohammad Salah dari jarak dekat membentur mistar gawang. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Roma akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-56. Bek sayap Lucas Digne melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak jauh yang sukses bersarang di pojok kiri bawah gawang Carpi. Roma memimpin 1-0. Hanya lima menit berselang, Carpi menyamakan skor menjadi 1-1. Kevin Lasagna menjebol gawang Giallorossi.

Roma akhirnya berhasil memimpin kembali di menit ke-84. Salah menyisir sisi kiri pertahanan Carpi untuk melepaskan umpan tarik yang diteruskan Dzeko dengan sontekan dari dalam kotak. Mohammed Salah mengunci kemenangan Roma semenit berikutnya. Berawal dari tendangan Radja Nainggolan hasil sodoran Dzeko diblok Belec, Salah menyambar bola muntah dan menceploskan ke gawang Carpi. Roma ungguli Carpi 3-1 hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Roma untuk sementara melesat ke peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 47 poin, melangkahi Fiorentina dan Inter Milan yang akan saling berhadapan Minggu (14/2) dinihari. Sementara Carpi belum mampu keluar dari zona degradasi dan tetap menempati urutan 18 dengan 19 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge