0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guru dan Belasan Siswa SMKN 1 Wonogiri Terindikasi DBD

dok.timlo.net/tarmuji
Kepala SMKN 1 Wonogiri, Suwandi (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Belasan siswa SMKN 1 Wonogiri terindikasi demam berdarah dengue (DBD). Mereka mengalami demam tinggi. Sejak pekan lalu. para siswa tersebut tidak masuk sekolah. Pihak sekolah pun melakukan antisipasi dengan upaya pencegahan kegiatan kebersihan.

“Rabu (10/2) kemarin, lingkungan sekolah, ruang kelas sudah kita lakukan fogging,” ungkap Kepala SMKN 1 Wonogiri, Suwandi, Sabtu (13/2).

Menurutnya, para siswa tersebut ijin tidak mengikuti pelajaran .Mereka mengalami gejala-gejala yang hampir sama dengan DBD. Bahkan salah satu guru di SMKN 1 Wonogiri terjangkit DBD dan sempat menjalani opname di rumah sakit.

“Mereka mengalami gejala panas tinggi dan meriang, siswa yang tidak masuk sekolah pekan lalu itu sekitar 15-an siswa lebih,” jelasnya.

Dikatakan, jika memang indikasi tersebut mengarah pada DBD, pihaknya pun tidak mengetahui dimana lokasi mereka  terserang nyamuk pembunuh tersebut. “Seperti diketahui, wilayah Wonokarto ini merupakan wilayah endemis DBD,” katanya.

Kepala sekolah memerintahkan kepada wali kelas untuk melakukan home visit guna mengecek kondisi siswa didiknya. Sejauh ini, menurut informasi yang ia peroleh, ada beberapa siswa yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit namun kini sudah diijinkan pulang.

“Yang jelas, kita lakukan upaya pencegahan dengan kegiatan kebersihan, baik bersih-bersih taman, selokan dan juga laci meja di ruang kelas,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge