0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

“Adu Banteng”, Siswi SMAN Baturetno Tewas

(Ilustrasi) Kecelakaan lalulintas (dok.timlo.net/red)

Wonogiri — Seorang siswi SMA Negeri 1 Baturetno, Wonogiri, Vita Ratna (16) tewas dalam sebuah kecelakaan lalu-lintas. Kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan raya Solo-Pacitan, kilometer 45. Tepatnya di Dusun Batu Kidul, Desa/Kecamatan Baturetno, di depan sebuah lembaga bimbingan belajar.

“Sepeda motor yang dikendarainya korban bertabrakan dengan motor lain saat baru saja mendahului sebuah minibus,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean diwakili Kapolsek Baturetno AKP Subroto, Jumat(12/2).

Informasi yang berhasil diperoleh dari Mapolsek Baturetno, Vita ketika itu mengendarai motor Honda Beat AD 5531 YI. Warga Dusun Patisari RT 3/ RW 2, Desa Talunombo, Baturetno itu baru saja pulang dari sekolah.

Vita dengan kecepatan sedang melaju dari arah selatan. Sesaat sebelum sampai di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 11.30 WIB, Vita mendahului sebuah minibus. Ketika motor berada di lajur kanan jalan, dari arah utara meluncur sepeda motor Suzuki Shogun AD 4203 BH. Motor tersebut dikendarai Iswandi (40), warga Dusun Krajan RT 1/ RW 3, Desa Gendaran, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jatim.

Diduga kuat, Vita panik menghadapi situasi seperti itu. Dia tidak mampu mengendalikan motor, dan justru menabrak keras Shogun di depannya. Keduanya jatuh ke jalan, dimana pengendara Shogun hanya mengalami luka lecet.

Namun Vita luka parah di bagian kepala. Sempat mendapatkan perawatan di sebuah rawat inap di Baturetno. Sayang, lantaran parahnya luka, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

“Kasus ini kami limpahkan ke Satlantas Polres Wonogiri,” tandasnya.

Sementara menurut Widodo, warga Kecamatan Baturetno, sepanjang jalan raya Baturetno-Giriwoyo mengalami kerusakan. Lubang menganga di kanan kiri jalan. Terlebih di saat musim penghujan, air menggenang ke badan jalan menutupi lubang.

“Apalagi di Dusun Batu Kidul atau mulai dari depan Balai Desa Baturetno hingga depan SPBU jalannya rusak, bahkan di lokasi kecelakaan itu, air selokannya meluber ke tengah jalan,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge