0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gangstarasta: Reggae Tak Bisa Dikaitkan dengan Ganja

dok.merdeka.com
Band Gangstarasta @Kapanlagi.com (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Banyak yang menilai jika musik reggae selalu berkaitan dengan ganja. Namun hal itu dibantah oleh grup band Gangstarasta. Grup band yang baru saja menyelesaikan tour ini tidak setuju jika musik reggae dikaitkan dengan ganja. Menurut Aditya, salah satu pemain perkusi Gangstarasta beranggapan jika musiknya tak bisa dikaitkan dengan ganja.

“Tidak! Gangstarasta sendiri nggak munafik dulunya pernah ke stigma itu, dan pernah terjebak dengan lifestyle itu, tapi ternyata salah. Reggae itu musik, reggae itu tidak bisa dikaitkan dengan itu (ganja). Jadi kami sangat menolak tentang itu,” tegas Aditya saat mengunjungi kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

Berbagai cara yang dilakukan oleh Gangstarasta agar masyarakat tak lagi menilai jika musik reggae berkaitan dengan ganja. Emilio, vokalis Gangstarasta mengatakan jika dirinya selalu berusaha untuk meluruskan jika musik reggae tak selalu dikaitkan dengan narkoba.

“Kita beri edukasi bahaya itu, banyak anak sekolah bisa menikmati musik reggae. Kita punya tanggung jawab moral juga,” kata Emilio.

Emilio menilai sangat tak adil bila musik reggae dikaitkan erat dengan ganja. Sebab menurutnya, banyak orang di luar dunia musik yang justru menjadi pemakai aktif Narkoba.

“Bahkan yang nggak suka musik juga ada yang melakukan itu. Bagi kita itu global. Jadi stigma reggae dan ganja itu kita luruskan, kita lakukan tindakan. Bagi kita kita mengabarkan yang baik ini titik balik kita. Ini musuh utama bangsa kita,” tandas Emilio. (kpl/far/abl)

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge