0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satgas KPK juga Tangkap Pengusaha dan Pengacara

dok.merdeka.com
Mobil sitaan KPK dari OTT Kasubdit MA (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi ini, tim Satgas KPK menangkap enam orang. Satu dari keenam orang itu dikabarkan salah satu Kasubdit di Mahkamah Agung (MA).

Selain mengamankan enam orang itu, KPK juga turut mengamankan dua unit mobil. Dua mobil itu jenis Toyota Camry berwarna perak dan Honda Mobilio berwarna putih.

Kedua mobil itu kini berada di parkiran basement KPK. Belum diketahui lebih jauh siapa pemilik mobil tersebut. Hanya saja, dari gambar yang didapat, pelat nomor mobil itu ditutup dengan sebuah kertas.

Informasi yang dihimpun, selain Kasubdit, juga diamankan seorang pengusaha, dan seorang pengacara. Seorang staf, sopir, serta petugas keamanan, juga dikabarkan turut diamankan.

Keenam orang itu dibawa tim Satgas ke gedung KPK sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (13/2) dini hari tadi. Enam orang itu langsung menjalani pemeriksaan intensif.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya operasi tangkap tangan yang dilakukan penyidik lembaga antirasuah. Namun, dia mengatakan yang ditangkap adalah salah satu Kasubdit di Mahkamah Agung (MA), bukan Hakim Agung sebagaimana informasi yang beredar.

“Bukan hakim, tapi salah satu Kasubdit,” kata Agus.

Sementara itu, MA belum bisa mengklarifikasi soal informasi adanya salah satu Hakim Agung yang ditangkap penyidik KPK. Namun, lembaga kekuasaan kehakiman tertinggi itu siap memberi sanksi kepada siapapun hakim yang menyimpang.

“Saya belum tahu, ya. Kalau memang benar, sanksi pidana sudah sekaligus sanksi kode etik,” kata Humas MA, Suhadi, lewat pesan singkat kepada wartawan. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge