0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adkom dan Setnov Serius Nyalon Ketum Golkar, Siapa yang Menang?

Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Yorry Raweyai (dok.merdeka.com)

(Adkom)Calon Ketua Umum Partai Golkar mulai bermunculan. Sebut saja Ade Komarudin, Setya Novanto (Setnov), dan Aziz Syamsudin. Politikus Golkar, Yorrys Raweyai mengatakan, ketiganya serius dalam pencalonan.

“Baru wacana, kalau yang serius dan bisa bersaing Ade Komarudin, Aziz Syamsuddin dan Setya Novanto,” kata Ketua Panitia Munas Golkar itu, saat dihubungi, Jumat (12/2).

Yorrys menilai ketiganya memiliki karakter yang kuat untuk memimpin Golkar. “Harus ada karakter fightingnya ya tiga itu yang punya basis yang bagus,” tambahnya.

Lalu, Yoris juga menjelaskan ada syarat yang harus dipenuhi oleh calon ketua umum Golkar. “Minimal didukung 30 persen tahap awal, maka hanya dapat tiga calon. Kalau kita sistem tertutup seperti kemarin akan terjadi money politik dan polemik,” bebernya.

Yoris mengakui tidak ingin terjadi kesalahan yang sama maka dari itu Golkar akan transparan untuk memilih pemimpin Golkar.

“Belajar dari tiga kali munas pasca evaluasi, kita akan meletakkan dasar-dasar baru dan melahirkan konstitusi baru di Golkar,” tandasnya. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge