0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, 12 Bonek Diserahkan ke Kejari

Para tersangka Bonek saat diserahkan ke Kejari Sragen, Jumat (12/2) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen kembali menerima pelimpahan berkas perkara (BAP) 12 tersangka kasus penganiayaan dan pengusakan yang dilakukan suporter Surabaya United atau bonek. BAP dan 12 tersangka serta barang bukti diserahkan ke Kejari dari penyidik Polres Sragen, Jumat (12/2).

”Semuanya dalam tahap dua ini masih berkas terkait perusakan barang,” kata Kasi Pidum Kejari Sragen Hanung Widiatmaka.

Hanung mengatakan, ini merupakan tindak lanjut dari berkas perkara yang telah dinyatakan lengkap (P21) unuk kasus perusakan. Sebanyak 12 orang bonek itu diduga telah melakukan aksi perusakan barang di SPBU Jatisumo, Kecamatan Sambungmacan pada Sabtu (19/1/2015) lalu. Sebelumnya pihaknya juga telah menerima BAP untuk 7 orang tersangka bonek dalam kasus yang sama.

Para supporter asal Surabaya tersebut dikenakan Pasal 170 KUHP jo Pasal 406 KUHP tentang perusakan terhadap barang. Mereka terancam hukuman penjara maksimal 5 tahun 6 bulan.

Hanung menambahkan, dengan penyerahan tahap kedua ini, maka sudah ada 21 orang tersangka. Sisanya masih ada sembilan tersangka lagi yang akan diserahkan dalam dua berkas. Mereka tersangka berkas kasus penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge