0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Genap Tiga Tahun, Eternit Kantor Bupati Jebol

timlo.net/nanin
Eternit Kantor Bupati Boyolali yang jebol, diduga lapuk karena terkena air hujan (timlo.net/nanin)

Boyolali — Belum genap usianya tiga tahun, Kantor Bupati Boyolali yang berada di Komplek Pemerintahan di Kemiri, Mojosongo, atau biasa disebut Gedung Putih, sudah mengalami kerusakan. Salah satunya eternit gedung bagian teras jebol.

“Kita kurang paham penyebabnya, tapi kemungkinan karena pengaruh cuaca,” kata Pj Bupati Boyolali, Dra Sri Ardiningsih, Jumat (12/2).

Namun pihaknya saat ini sedang memperbaiki kerusakan pada eternit kantor bupati, yang berada tepat di pintu masuk ruang bupati. Perbaikan menggunakan anggaran perawatan. Tidak hanya eternit yang jebol, cat pada bangunan tersebut juga terlihat sudah kusam. Sejumlah pekerja terlihat memperbaiki eternit yang jebol dan melakukan pengecetan ulang.

“Sebelum bupati baru menempati, semua yang rusak akan kita perbaiki,” imbuh Sri Ardiningsih.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Boyolali, Fuadi, kerusakan kantor baru yang merupakan proyek mercusuar Bupati Seno, tidak hanya sekali ini terjadi. Sebelumnya juga sempat menimpa eternit kantor DPPKAD dan RSUD Pandanaran.

“Pemkab harus melakukan pengecekan, sejauh mana kwalitas bangunannya,” ujarnya.

Kantor Bupati Boyolali dibangun dengan anggaran tahun 2013 dan ditempati oleh Bupati Boyolali periode 2010-2015, Seno Samodro, pada Agustus 2013. Kantor bupati atau yang biasa disebut Gedung Putih ini menjadi salah satu icon Kota Susu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge