0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Santri Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan

Santri dilarikan ke rumah sakit, diduga keracunan (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 53 Santri Pondok Pesantren yatim Nurani Insani Yogyakarta dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping setelah mengalami keracunan makanan, Jumat (12/2). Kejadian bermula saat salah seorang santri merasa mual, pusing dan demam ketika berada di sekolah.

Tak lama berselang korban lainnya pun menyusul. Staf Informasi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Eri menjelaskan para santri datang satu persatu dari sekolah masing-masing.

“Meski satu pondok, mereka sekolahnya beda-beda. Ada SD, SMP dan SMA. Yang pertama kali dibawa ke sini SMP, setelah itu menyusul yang lain,” terangnya pada wartawan, Jumat (12/2).

Dugaan sementara keracunan tersebut disebabkan oleh ikan laut asap yang dimakan para korban saat sarapan.

“Sumbernya ikan asap. Tapi belum tahu kenapa bisa seperti itu,” tambahnya.

Sampai saat ini korban keracunan yang masih dirawat ada 15 orang. Sisanya sudah diperbolehkan pulang. Alwan Arul Walhidayah, salah seorang korban mengatakan seusai sarapan dia merasa mual dan pusing. Setelah itu dia pun dilarikan ke rumah sakit.

“Makannya ikan asap untuk sarapan. Sekitar jam 6 pagi sarapan, waktu makan memang rasanya agak aneh, berlendir. Yang masak orang pondok,” jelas dia.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge