0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Lazio Akhiri Paceklik Kemenangan

dok.merdeka.com
Skuad Lazio (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Lazio mengakhiri paceklik kemenangan di kompetisi Liga Italia Serie A. Biancoceleste menang telak 5-2 atas tamunya, Hellas Verona di Stadion Olimpico, Jumat (12/2). Bagi Lazio, ini adalah kemenangan pertama mereka usai tiga pertandingan sebelumnya menelan dua hasil imbang dan sekali kalah dan bahkan tidak bisa mencetak gol.

Mengawali laga dengan tampil dominan, namun Lazio baru bisa memecah kebuntuan beberapa saat sebelum turun minum. Alessandro Matri menuntaskan umpan Danilo Cataldi dengan sepakan yang tak mampu dijangkau kiper Pierluigi Gollini. Lazio memimpin 1-0 di babak pertama.

Tuan rumah Lazio kembali memetik keunggulan menjadi 2-0, empat menit babak kedua berjalan. Stefano Mauri mengubah skor menjadi 2-0. Cataldi lolos dari jebakan offside untuk mengirim umpan tarik kepada Mauri, yang meneruskannya dengan tembakan dari jarak dekat.

Bahkan keunggulan Lazio bertambah menjadi 3-0 pada menit ke-69. Felipe Anderson tak membuang kesempatan menerima operan Matri. Tendangannya menjebol gawang Verona. Tim tamu menipiskan jarak menit ke-72 melalui Greco, lewat tendangan bebas yang bersarang di sudut kanan atas gawang Lazio. Luca Toni menambah pundi-pundi gol Verona untuk menjadikan skor kini 2-3.

Di menit ke-82, Keita meruntuhkan Verona dengan golnya yang mengubah skor kini 4-2. Diawali dari kesalahan pertahanan Verona, Miroslav Klose memotori serangan balik Lazio. Crossing Klose menemui Keita yang diteruskan dengan tendangan voli.

Pada penghujung pertandingan, pemain pengganti Gilberto menjatuhkan Senad Lulic di atas area terlarang plus diganjar penalti. Candreva, yang masuk pada 20 menit terakhir, maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor 5-2 untuk keunggulan Lazio bertahan sampai pertandingan selesai. Tiga poin tambahan ini membuat Lazio naik ke urutan ketujuh dengan perolehan 36 poin sekaligus membenamkan Verona di posisi juru kunci dengan 15 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge