0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Boy Sadikin Mundur dari PDIP, Pindah ke Gerindra?

dok.merdeka.com
Boy Sadikin (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta masih dua tahun lagi, namun partai-partai politik mulai gencar bermanuver mencari calon yang akan diusung untuk melawan calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Besok, (12/2) Partai Gerindra akan mengumpulkan 12 tokoh di salah satu hotel di kawasan Menteng. Dari 12 nama tokoh itu terdapat nama Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Sadikin.

Diundangnya Boy Sadikin menimbulkan spekulasi bahwa dirinya akan bergabung dengan Partai Gerindra. Spekulasi ini menyusul setelah Boy mengundurkan diri dari PDIP. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik membantah spekulasi itu.

“Ya kan itu baru berita burung (mau mundur dari Ketua DPD DKI PDIP). Tapi Boy Insya Allah hadir besok,” ujar Taufik di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (11/2

Menurutnya, Partai Gerindra tidak akan ikut campur pada pengunduran diri Boy. Taufik mengatakan diundangnya anak mantan Gubernur DKI ini adalah kapasitasnya sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. Selain itu, katanya, nama Boy santer dibicarakan akan maju dalam Pilgub.

“Enggak lah hijrah, mengundurkan diri kan urusan internal, kenapa kita pertimbangkan Boy, pertama sebagai ketua DPD partai, bunyi sebagai calon gubernur,” terangnya.

Kendati demikian, saat disinggung soal kehadiran Boy, Taufik menyebut politisi PDIP itu akan berkenan untuk hadir. Beredarnya kabar diundangnya Boy ternyata membuat Taufik dihubungi petinggi PDIP.

“Ketua DPD PDIP konfirmasi mau hadir, wajar lah kalau ada petinggi partai yang tanya saya,” pungkas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Untuk diketahui, dalam surat undangan itu, ada sekitar 12 tokoh yang akan diundang oleh DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. Namun, sore hari ini, Partai Gerindra meralat ulang undangan tersebut, yakni dengan menambah dua tokoh lain.

Adapun di antaranya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi, anggota DPR RI Biem Benjamin, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana.

Selain itu ada pula nama, Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramli, pengamat ekonomi Ichsanuddin Noorsy, pengusaha Isnaeni, pengamat tata kota Marco Kusumawijaya, Musisi kondang, Dhani Ahmad Prasetio serta pengusaha Ahmad Sahroni. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge