0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Camat Sidoharjo : Etika Birokrasi Dilanggar

timlo.net/tarmuji
Warga Lingkungan Menolak perpanjangan ijin tower Telkomsel (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Selama ini banyak tower atau menara seluler yang berdiri di Wonogiri menyalahi aturan. Jika dirunut dengan peraturan baru, pastinya pihak seluler terkena sanksi keras. Dia juga menyebut soal perijinan, etika birokrasi pun dilanggar.

“Sudah 10 tahun Telkomsel berdiri disini, saya belum pernah mendapat undangan atau pun selembar kertas pernyataan tentang perijinan, padahal secara etika birokrasi saya harus dilibatkan, lhaa ini saya malah ditinggal, ” ungkap Camat Sidoharjo, Supardi, Kamis(11/2).

Dikatakannya, semenjak berdirinya tower tersebut, dirinya sama sekali belum pernah mendapat tembusan dari pihak Telkomsel. Hingga terjadi kekisruhan di Lingkungan Jarum, bahkan sampai beredar isu adanya pengkondisian dari pihak Telkomsel yang membuat warga terpecah belah.

“Secara prosedural terkait pendirian tower Telkomsel ada aturan yang harus dipatuhi, yakni pada Perda RT RW yang baru, salah satu persyaratannya yakni ijin lingkungan dan bukti sewa lahan, ” jelasnya.

Dia menambahkan, kasus terkait pendirian tower sudah terjadi dua kali ini, dan warga terdampak pun sama seperti saat ini yakni warga Lingkungan Jarum Kelurahan Sidoharjo dan bersebelahan dengan menara Telkomsel yang disoal warga saat ini. Akan tetapi, tower yang disoal warga milik Indosat dapat diselesaikan dengan damai di tingkatan kecamatan. Selanjutnya, pihak Indosat mencari lokasi di luar pemukiman warga.

Wong saya saja tidak tahu namanya pimpinan Telkomsel, atau nomor kontaknya, kok setiap ada masalah mengadunya kepada saya, ya seharusnya protesnya itu ke Telkomsel, ” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge