0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sengketa Tower Telkomsel, Keputusan Mutlak Tunggu Bupati Dilantik

timlo.net/tarmuji
Mediasi antara warga Lingkungan Jarum dan PT Telkomsel dipendopo Kecamatan Sidoharjo (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Lantaran tidak menemukan titik temu, akhirnya Dishubkominfo selaku fasilitator mediasi sengketa tower Telkomsel di Lingkungan Jarum Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Sidoharjo belum berani mengambil keputusan pasti. Tim dari dinas terkait memilih menunggu keputusan bupati terpilih dilantik.

“Hasil mediasi belum mengerucut. Namun demikian, kedua belah pihak sudah menandatangi berita acara. Selanjutnya kami laporkan ke pimpinan, tentunya bupati terpilih yang bisa memutuskan,” ungkap Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto saat dijumpai wartawan usai menggelar mediasi di Pendopo Kecamatan Sidoharjo, Kamis (11/2).

Menurutnya, persoalan antara warga Lingkungan Jarum dan PT Telkomsel ini merupakan masalah yang serius, sehingga perlu pembahasan seksama. Yang jelas, pihaknya bakal menindaklanjuti permasalah warga sudah menemui pejabat bupati beberapa hari lalu.

“Kami tidak ingin keputusan nantinya mengorbankan rakyat, kalau memang menyalahi aturan ya batal demi hukum saya rasa tidak masalah,” katanya.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Wonogiri Suhardono menegaskan, permasalahan tower sebenarnya dapat diputuskan secara sederhana. Warga terdampak dapat hidup tenteram tanpa harus ada salah paham diantara warga. Selama timbul permasalahan, warga terpecah belah, ada yang kontra dan pro. Bahkan, muncul isu adanya upaya lobi-lobi yang dilakukan pihak Telkomsel kepada warga tertentu.

“Sebenarnya kalau pemilik lahan tidak memberikan ijin perpanjangan kontrak tower, dan pihak Telkomsel tidak berupaya mengontrak lahan itu lagi, permasalahannya sudah selesai dari kemarin-kemarin, ” katanya.

Ditambahkan, dengan hasil mediasi yang digelar saat ini, warga diminta untuk bersabar dan menahan diri. Keputusan diperpanjang atau tidaknya tower Telkomsel nantinya, akan diserahkan ke Bupati yang baru.

“Bersabar dulu, kan tinggal beberapa hari lagi, atau Rabu (17/2) besok, Bupati baru sudah dilantik,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge