0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Banjir Diberi Nasi Bungkus Sehari Tiga Kali

timlo.net/putra kurniawan
Warga Kampung Kaliwingko masih terendam banjir berharap bantuan (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Dinas Sosial Pemkab Sukoharjo menyiapkan sejumlah kebutuhan logistik bagi korban banjir yang melanda Sukoharjo pada Rabu hingga Kamis siang. Sedikitnya 600 nasi bungkus dan kebutuhan dasar hidup lainnya diditribusikan kepada para warga yang rumahnya terendam banjir.

“Intinya kita memenuhi kebutuhan dasar hidup masyarakat terdampak lebih dahulu. Seperti makan sehari tiga kali dan selimut agar tidur mereka bisa aman dan nyaman. Itu dulu yang terpenting, sambil kita lakukan pendataan,” kata Plt Kepala Dinsos, Sarmadi, Kamis (11/2).

Sejak pagi hingga sore, petugas dari Dinsos Sukoharjo mendistribusikan nasi bungkus sehari tiga kali ke Kecamatan Grogol dan Kecamatan Mojolaban. Pasalnya dua kecamatan ini menjadi daerah yang paling banyak terdampak banjir selain Kecamatan Bendosari.

Selain memberikan bantuan kebutuhan dasar hidup, dinsos juga melakukan pendataan rumah yang rusak akibat bencana dan kebutuhan warga terdampak lainnya. Diharapkan dengan reaksi cepat dari pemerintah ini mampu sedikit meringankan beban warga yang dilanda bencana.

“Kita berusaha semaksimalnya untuk membantu saudara kita yang terkena musibahp. Kita sejak pagi tadi sudah mendirikan dapur umum di mako induk. Karena tidak memungkinkan dibuat dapur umum di lokasi bencana, semoga ini bisa mambentu warga,” tandasnya.

Banjir melanda sebagian wilayah Sukoharjo sejak Rabu sore hingga Kamis siang dengan ketinggian air berfariatif. Di Kecamatan Bendosari, banjir menggenangi jalan utama dan pemukiman warga di Kelurahan Jombor, sedangkan luapan Bengawan Solo mengakibatkan Kecamatan Grogol dan Mojolaban terendam sejak Kamis dini hari hingga pagi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge