0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMK di Solo Mulai Uji Coba UNBK

dok.timlo.net/tyo eka
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 8 Surakarta, Wagimin (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sejumlah SMK negeri di Kota Solo sebagai sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai persiapan, salah satunya melakukan uji coba dan simulasi ujian.

“Seperti berbagai persiapan di SMKN 8 Solo, termasuk melengkapi sarana dan prasarana penyelenggaraan agar sesuai standar,” jelas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 8 Surakarta, Wagimin kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (11/2).

Soal ketersediaan komputer yang bakal dipakai siswa untuk ujian, kata Wagimin, sejauh ini SMKN 8 Surakarta sudah memiliki 70 unit dan terbagi dalam dua laboratorium. Selain itu juga telah menyediaan 10 komputer cadangan.

“Jumlah komputer saya kira sudah memadai, karena perbandingannya 1 banding 3. Total siswa kelas XII tercatat 210 siswa,” jelas Wagimin.

Wagimin mengaku, tahun ini UN pertama bagi SMKN 8 Surakarta menggunakan komputer. Karena tahun lalu, pelaksanaan UN masih menggunakan kertas. Sehingga memang masih perlu adanya pelatihan agar mental atau psikologi lebih siap.

Hal persiapan UNBK juga senada dikemukan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 9 Surakarta, Daryono. Ia mengaku, telah sejak satu bulan lalu persiapan UNBK terus dilakukan. Persiapan yang dilakukan meliputi sarana prasarana, hingga melakukan simulasi.

Saat ini, kata Daryono, SMKN 9 Surakarta memiliki 8 laboratorium yang nantinya digunakan untuk UNBK. Masing-masing laboratorium berisi 25 komputer dan dua komputer untuk cadangan, dengan siswa kelas XII  tercatat 394 siswa.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge