0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selesaikan Kasus Mirna, Polisi Dikejar Deadline

merdeka.com
Kombes Pol Krishna Murti (merdeka.com)

Timlo.net – Penyidik Polda Metro Jaya terus mengumpulkan alat bukti dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) dengan tersangka Jessica Kumala Wongso. Rencananya, pekan depan semua berkas perkara diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Dalam kaitan dengan pembuktian, kami sudah konfirmasi dan sekarang proses melengkapi berkas. Berkas dikebut, minggu depan Insya Allah kami serahkan tahap pertama ke JPU,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Kamis (11/2).

Berkas perkara yang akan diserahkan ke JPU, lanjut Krishna, berupa berita acara, berita acara pemeriksaan, berita acara saksi ahli, rekonstruksi, pengumpulan alat bukti.

“Nanti pemeriksaan-pemeriksaan itu di resume namanya. Resume itu summary dari itu. Nah dalam resume ada analisa, analisa itu sedang dibuat sekarang dengan kumpulan dari pemeriksaan itu,” jelasnya.

“Itu butuh yang namanya multidisiplin ilmu. Multidisiplin itu tugasnya penyidik, tidak boleh ngarang-ngarang, harus berdasarkan metode, ada SOP nya,” tambahnya.

Lanjut Krishna, dalam berkas ini pihaknya dikejar 20 hari untuk perampungan.

“Dan itu tidak mudah, karena melibatkan eksternal faktor. Jadi sekarang lagi melengkapi itu berkas, itu tebal sekali, dikejar pembuatan pagi siang sore malam. Jadi sekarang lagi melengkapi itu,” tutupnya.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge