0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jessica Jalani Tes Kejiwaan

dok.merdeka.com
Jessica Kumala Wongso (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Tersangka kasus kematian Mirna, Jessica Kumala Wongso, menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sejak ditetapkan menjadi tersangka, Jessica baru sekali ini menjalani tes kejiwaan.

“Yang bersangkutan mengingkari dan tersangka punya hak ingkar. Jadi karena mengingkari dan tidak menjelaskan apapun tentang peristiwa itu, beberapa yang kami ungkap dalam pemeriksaan misalnya sampai bahkan rekonstruksi tidak diakui, diingkari, itu tidak masalah,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, Kamis (11/2).

Dalam pandangannya, jika perbuatan saja diingkari, kemungkinan besar motifnya juga disembunyikan. Karena itu polisi melakukan pemeriksaan kejiwaan.

Polisi membutuhkan karakter kejiwaan Jessica untuk tambahan keterangan ahli yang akan dibawa ke persidangan. Selain itu, kata dia, pemeriksaan kejiwaan terhadap Jessica juga untuk mengetahui motif. Polisi sulit menemukan motif lantaran selama ini Jessica selalu ingkar dan bungkam.

“Kalau kaitan dengan motif kan hanya yang bersangkutan yang bisa bicara. Ya yang bersangkutan sampai sekarang tidak bicara, maka ada alat yang digunakan untuk mengetahuinya salah satunya psikiater,” tegasnya.

Krishna tidak bisa menjelaskan proses pemeriksaan kejiwaan terhadap Jessica. Dia yakin keterangan psikiater akan memperkuat dugaan meski Jessica tidak mengakui.

“Jadi intinya keterangan ahli itu yang dalam kaitan dengan scientific investigation akan selalu digunakan dari berbagai ahli. Jadi salah satu keahlian yang digunakan adalah psikiatri forensik. Jadi sekarang di observasi oleh para ahli psikiater, hasilnya apapun nanti kami gunakan secara objektif,” ucapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge